Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Fokuskan 4 Wilayah dalam Penanganan Stunting

  • Oleh Norhasanah
  • 15 September 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam penanganan stunting di Bumi Gawi Barinjam ada 4 wilayah yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam percepatan penurunan angka stunting.

"Dari data hasil analisasi situasi 2021 bahwa di 2022 ada 4 lokus prioritas penanganan percepatan penurunan stunting di wilayah kita," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu 15 September 2021.

Empat wilayah ini adalah Desa Pulau Nibung di Kecamatan Jelai, Desa Jihing dan Desa Pampaning di Kecamatan Balai Riam, terakhir Desa Sukaraja di Kecamatan Sukamara.

"Saya berharap kepada seluruh perangkat daerah beserta jajaran, para camat, unsur pemerintahan desa, pihak swasta dan seluruh komponen masyarakat untuk ikut dalam mengatasi hal tersebut," ucapnya.

Semua pihak dapat bersama-sama bersinergi dalam melakukan aksi secara komprehensif sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Sukamara.

"Terlebih telah dicanangkannya aksi terpadu dalam percepatan penurunan stunting di Desa Pulau Nibung," tuturnya. 

Bupati menambahkan rencana ini selaras dan sejalan dengan pilar strategi nasional penanggulangan stunting yang meliputi beberapa aspek, diataranya aspek komitmen pimpinan daerah, aspek promosi dan perubuahan prolaku, aspek konvergensi, koordinasi dan konsolidasi antar stakeholder, aspek ketahanan pangan dan gizi, serta aspek pemantauan dan evaluasi. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru