Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Saka Lagun Harap Penguatan Infrastruktur

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 September 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas berharap pemerintah daerah bisa meningkatkan infrastruktur.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Maruadi menyampaikan masyarakat Desa Saka mengusulkan perbaikan jalan dari Banama Tingang menuju Desa Saka Lagun. 

Masyarakat juga mengusulkan pembangunan pembangunan infrastruktur jalan utama menuju perbatasan yakni perbatasan dengan Kabupaten Batola, Kalsel dan beberapa desa lain di sekitarnya.

“Jalan utama ke perbatasan itu diusulkan masyarakat sepanjang kurang lebih lima kilometer. Jalan itu, bertujuan untuk memudahkan masyarakat sekitar memasarkan hasil pertanian mereka, baik padi, sayuran, atau hasil pertanian lainnya,” katanya.

Masyarakat juga mengusulkan fasilitas pendudukung pendidikan, berupa penambahan ruang belajar dan perkantoran bagi sekolah.

Maruadi juga menuturkan keinginan masyarakat Saka Lagun dalam hal beragam bantuan pendukung pertanian dan salah satunya pengadaan pupuk bersubsidi yang bisa disalurkan hingga ke desa. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru