Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Apresiasi Kunjungan Mensos

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengapresiasi kujungan kerja yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Palangka Raya dan Kabupaten Katingan untuk melihat kondisi bencan banjir dan pascabanjir, Kamis, 16 September 2021.

Di Katingan, rombongan Mensos Tri Rismaharini berkunjung di Taman Religi bekas posko pengungsian banjir dengan didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari, Bupati Katingan Sakariyas dan wakilnya Sunardi Litang dan unsur Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan ini Wagub Kalteng Edy Pratowo mengapresiasi kedatangan Mensos ke Kalimantan Tengah, yakni Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

"Saya mengapresiasi kunjungan Menteri Sosial ke sini, dan ini memberikan dukungan semangat, moral kepada masyarakat terdampak banjir," ungkapnya.

Dia berharap mudah-mudahan kunjungan Mensos ini bermanfaat untuk Provinsi Kalimantan Tengah. Edy mengatakan bencaa banjir yang melanda wilayah Kalimantan Tengah ini terjadi disejumlah daerah dan di antaranya Katingan, Kotim, Kobar, Kota Palangka Raya, Pulang Pisau, dan Kabupaten Gunung Mas.

Wagub berharap bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Katingan  ini bisa segera surut sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.

Edy mengatakan beberapa hari lalu bersama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Katingan untuk melihat langsung bencana banjir di dua kecamatan yakni Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

Selain melihat langsung, pemerintah provinsi saat itu juga menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru