Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Resmikan Jembatan Gantung Desa Rantau Sawang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor melakukan peresmian terhadap bangunan jembatan gantung di Desa Rantau Sawang, Kecamatan Telaga Antang. 

"Hari ini kami melakukan peresmian jembatan gantung yang baru selesai dibangun," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 17 September 2021. 

Jembatan gantung yang baru selesai menghubungkan dua RT di desa tersebut. Yakni RT 1 dan RT 2. Dua RT tersebut terbelah oleh Sungai Mentaya. Sehingga, aktivitas masyarakat harus menggunakan perahu kecil. 

Hal itulah yang membuat jembatan tersebut dibangun. Agar dapat memudahkan akses masyarakat melalui jalur darat. 

"Jembatan ini menghubungkan dua RT, dan terbanyak warganya tinggal di seberang, sehingga bisa dibangun jembatan gantung tersebut," katanya. 

Dalam peresmian ini Bupati Kotim hadir bersama Wakil Bupati Irawati, Ketua DPRD Rinie, Sekda Fajrurrahman, Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi, dan sejumlah kepala dinas lainnya. 

Letak desa tersebut berada di ujung Sungai Mentaya. Dengan perjalanan darat sekitar 7 jam lebih. Kontruksi jalan yang dilewati tanah dan sebagian aspal dan pembangunan sangatlah dibutuhkan masyarakat di daerah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru