Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemerintah Maksimalkan Potensi Pelabuhan untuk Peningkatan PAD

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar berharap potensi pelabuhan supaya dapat dimaksimalkan pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD.

Dia mengungkapkan, berdasarkan dari hasil pengawasan, pelabuhan yang ada di provinsi ini belum terkelola dengan maksimal.

"Karena itu kami mendorong pemerintah supaya dapat memaksimalkan potensi pelabuhan bongkar muat yang ada di daerah ini. Sebab pengaruhnya akan berdampak positif pada PAD," ucapnya Sabtu, 18 September 2021.

Dia mengatakan, pemerintah melalui instansi atau dinas terkait supaya dapat mencari pola atau cara untuk memaksimalkan fungsi pelabuhan yang ada. Sehingga, aktivitas ekonomi di setiap pelabuhan di Kalteng dapat dioptimaliskan.

Seperti salah satu contohnya yakni meningkatkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung untuk menunjang kegiatan pelabuhan tersebut, karena hal ini sangat penting dalam membantu saat kapal melakukan bongkar muat barang dengan aman dan lancar.

"Selama ini kita lihat setiap pelabuhan yang ada sudah ada perkembangan dan dibangun dengan baik oleh pemerintah, namun hal ini perlu lebih dimaksimalkan lagi, karena memang ada beberapa yang belum optimal dalam pengelolaannya," tutupnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru