Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Barito Selatan Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 19 September 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran PWI Barito Selatan melaksanakan bakti sosial membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dusun Selatan, Minggu, 19 September 2021.

Ketua PWI Barsel, Muhammad Hamdan mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian PWI kepada sesama, khusus bagi warga kurang mampu terdampak banjir.

Menurutnya, wartawan tidak hanya membagikan informasi, namun PWI Barsel juga hadir ditengah masyarakat untuk berbagi kepada warga membutuhkan.  

“Insya Allah tepat sasaran, karena sebelum menyalurkan, tim terlebih dahulu melakukan penelusuran secara akurat serta juga didampingi Bhabinkamtibmas, kepada siapa paket sembako dibagikan. Kita berharap semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” kata Muhammad Hamdan.

Ia membeberkan, untuk tahap ini pihaknya membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dusun Selatan, yakni Desa Kalahien, Desa Pararapak dan Desa Mabuan.

Sementara, lanjut dia, untuk Kecamatan Dusun Utara akan dilakukan pendataan siapa saja warga yang berhak atau benar-benar terdampak banjir.

Ia menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya juga menerapkan protocol kesehatan, warga yang menerima paket wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kita para wartawan yang tergabung di PWI juga ingin ikut berbuat meski dengan segala keterbatasan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ucap dia.

Pihaknya juga, lanjut dia, terus mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker jangan sampai dilepas.

Sementara ketua panitia Baksos, Uriutu Djaper menambahkan, bahwa sembako yang dibagikan ini sebanyak 100 paket peruntukannya khusus bagi warga terdampak banjir.

Berita Terbaru