Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng terus Percepatan Kekebalan Imunitas Sektor Pendidikan

  • Oleh Nopri
  • 19 September 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berupaya untuk mempercepat pembentukan kekebalan imunitas pada sektor pendidikan, guna mewujudkan pelaksanaan pembelajaran yang aman, nyaman, dan bebas dari penularan Covid-19.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran meminta agar masyarakat pada lingkungan sekolah dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada sektor pendidikan.

"Pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan program vaksinasi bagi para pelajar secara meluas untuk persiapan PTM, khusunya di daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi," katanya, Minggu 19 September 2021.

Vaksinasi untuk pelajar maupun tenaga pendidik sangat penting, supaya dapat memberikan perlindungan kepada pelajar dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ia meminta supaya ada peran aktif para guru, kepala sekolah, dan seluruh para orang tua murid untuk meningkatkan partisipasi aktif dari para pelajar agar mau divaksinasi Covid-19.

"Berikan pemahaman kepada anak-anak kita bahwa vaksinasi sangat baik untuk menjaga kita dari penyebaran Covid-19. jangan takut vaksin, vaksin ini aman dan halal," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru