Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Capaian Penyaluran BPNT dan PKH yang Sudah Dilakukan Dinsos Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 September 2021 - 05:00 WIB

BORBEONEWS, Kuala Kapuas - Program pemerintah untuk membantu masyarakat terus digulirkan, di antaranya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Terkait itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas dalam penyaluran BPNT sudah mencapai 94.04 persen, dan untuk PKH mencapai 99 persen.

Atas capaian itu, diakui Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan pihaknya telah mendapatkan reward dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), terlebih pencapaian itu merupakan tertinggi se-Kalimantan Tengah khususnya penyaluran BPNT.

"Jaringan pengaman sosial baik itu, BPNT maupun PKH yang sudah tersalur hampir 100 persen, disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Budi, Minggu 19 September 2021.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan penyaluran BPNT tahap 3 di bulan September 2021 sudah mencapai 94,04 persen dari total 16.019 jumlah penerimanya.

"Sehingga sisa yang belum dilakukan transaksi sekitar 1.026, dan dalam bulan September 2021 harus selesai, serta guna kelancaran sudah rapat bersama dengan pihak perbankkan," ucapnya.

Sedangkan, untuk PKH sudah bertransaksi mencapai 99 persen, dan masih ada 167 dari 9.316 penerima. "Karena ada kendala tidak berada di tempat, meninggal dunia, pindah domisili, dan belum diselesaikan administrasi kependudukannya," jelasnya.

"Alhamdulilah kita mendapat apresiasi dari Ibu menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dan pejabat Kementrian Sosial, karena penyerapan anggaran penyaluran BPNT kepada KPM Kapuas paling tertinggi se Kalteng," tambahnya.

Pihaknya pun akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan kendala di lapangan, agar masyarakat yang masuk dalam data TKS dapat menikmati program pemerintah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru