Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ops Patuh Telabang 2021 Dimulai, Kapolres Kobar Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2021 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Operasi terpusat dengan sandi Patuh Telabang 2021 kembali diselenggarakan oleh Polres Kotawaringin Barat jajaran Polda Kalteng.

Sebagai tanda resminya Operasi Patuh Telabang 2021, Polres Kobar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang yang diikuti oleh personel Polres Kobar, serta jajaran TNI, Dishub Kobar, Satpol PP dan BPBD Kobar, di Mapolres Kobar, Senin 20 September 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyematkan pita keada perwakilan anggota dan membacakan sambutan amanat dari Kapolda Kalteng bahwa masih banyak ditemui kasus pelanggaran lalu lintas. Untuk itu dalam kesempatan kali ini masyarakat diimbau untuk disiplin dan taat aturan berlalu lintas.

"Tolong masyarakat betul - betul patuh dalam berlalu lintas untuk menekan dan mengurangi semaksimal mungkin tingkat fatalitas maupun kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

Beberapa point yang harus dipatuhi dalam berlalu lintas yaitu agar menggunakan Helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan handphone, pengendara bukan dibawah umur dan gunakan safety belt.

"Bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran aturan berlalu lintas, tentu akan lakukan penindakan," ungkapnya.

Tentu pelanggaran yang terjadi saat berlalu lintas itu berpotensi terjadinya laka lantas, sehingga upaya ini adalah untuk mencegah terjadi laka lantas.

"Tidak melanggar saja terjadi kecelakaan, apalagi melanggar lalu lintas, tentu sangat rawan. Jadi harus kita cegah dengan dilakukan penindakan," tuturnya.

Dia menjelaskan operasi kepolisian ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh, dimana pelaksanaannya selama 14 hari yaitu 20 September - 3 Oktober 2021.

"Hari pertama ini kita awali dengan sosialisasi dengan memasang spanduk, pamflet, menggunakan media elektronik, media sosial dan media cetak," jelasnya.

Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun ini selain fokus pada peningkatan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, operasi kepolisian juga bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru