Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMK Negeri 1 Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 September 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kuala Kapuas menjalani vaksinasi covid-19 di sekolah setempat pada Senin, 20 September 2021.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah, dengan tema 'Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng Guna Mewujudkan Kalteng Menuju Zona Hijau'.

Kegiatan ini ditinjau oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Ida Oetari Purnamasasi, didampingi Pejabat Utama Polda Kalteng, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kapuas.

Wakapolda menyampaikan apresiasi atas antusias peserta vaksinasi. Dia berharap, pelaksanaan yang digelar hari ini dan besok mampu mendongkrak Kalimantan Tengah ini menuju level 2 secara keseluruhan.

"Target vaksinasi di Kabupaten Kapuas tersebut khusus untuk para pelajar yang ada dibeberapa sekolah lainnya dengan jumlah sekitar 1000 siswa yang akan divaksinasi Covid-19," katanya.

Vaksinasi pun rencananya akan berlanjut besok demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. "Yang diharapkan bisa sudah 70 persen dibulan Oktober 2021 ini," harapnya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan menyerahkan bingkisan berupa alat-alat protokol Kesehatan kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Kuala Kapuas, para guru dan siswa secara simbolis yang diserahkan oleh Wakapolda Kalteng. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru