Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Diminta Patuhi Sejumlah Poin Sasaran Operasi Operasi Patuh Telabang 2021

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 September 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan resmi memulai Operasi Patuh Telabang 2021, Senin, 20 September 2021. Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang diikuti personel polres, TNI, Satpol PP, dan tenaga kesehatan.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo yang memimpin apel menyematkan pita kepada perwakilan anggota.

Saat membacakan amanat dari Kapolda Kalteng, Sonny mengatakan masih banyak ditemui kasus pelanggaran lalu lintas. Untuk itu masyarakat diimbau untuk disiplin dan taat aturan berlalu lintas.

Beberapa poin harus dipatuhi dalam berlalu lintas, yaitu agar menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak dalam pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan ponsel saat berkendara, pengendara bukan di bawah umur, dan wajib gunakan sabuk pengaman.

"Bagi pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran aturan berlalu lintas, tentu akan dilakukan penindakan," tegasnya. 

Kapolres mengatakan pelanggaran yang terjadi saat berlalu lintas itu berpotensi terjadinya laka lantas, sehingga upaya ini adalah untuk mencegah terjadi laka lantas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin juga menjelaskan operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Yakni selama 14 hari sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

"Hari pertama ini kita awali dengan sosialisasi dengan memasang spanduk, pamflet, menggunakan media elektronik, media sosial dan media cetak," jelasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru