Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Targetkan Bentuk Dinas Damkar dan Penyelamatan Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 September 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencana pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih terus berproses.

Bupati Kobar Nurhidayah menargetkan Dinas Damkar dan Penyelamatan dibentuk sebelum masa jabatannya berakhir.

"Pembentukan Dinas Damkar dan Penyelamatan bisa saja dilakukan tahun 2021 ini karena masa jabatan saya habis pada Mei 2022. Bila aturan dan perundangan sudah membolehkan untuk membentuknya, maka akan segera dilaksanakan," kata Bupati, Selasa, 21 September 2021 .

Selain Dinas Damkar dan Penyelamatan, menurut Bupati, akan ada lagi dua dinas yang dibentuk yaitu Dinas Pertanian Kobar dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kobar.

"Tentunya setelah semua persyaratansudah dianggap lengkap, maka akan dilaksanakan asessmen dan lelang terbuka untuk mengisi jabatan di tiga SOPD," jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, saat ini, Pemkab Kobar masih menyiapkan regulasinya untuk kemudian kembali melakukan lelang jabatan terbuka dan asesmen.

"Karena ini nanti ada lembaga dinas tersendiri dan ada dinas yang dilebur atau digabungkan," demikian Bupati menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru