Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Aktif Covid-19 di Sukamara Berangsur Turun

  • Oleh Norhasanah
  • 21 September 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus aktif covid-19 di Kabupaten Sukamara terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 wilayah setempat pada 20 September 2021, jumlah pasien dalam perawatan tersisa 19 orang.

"Alhamdulillah, kasus di wilayah kita saat ini berangsur turun," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, Selasa, 21 September 2021.

Diketahui, 19 pasien tersebut tersebar di Kecamatan Balai Riam 5 orang, Kecamatan Pantai Lunci 1 orang, Kecamatan Permata Kecubung 3 orang, Kecamatan Sukamara 8 orang dan Kecamatan Jelai 2 orang.

Sementara kasus terkonfirmasi positif secara keseluruhan telah mencapai 1.720 kasus dengan kasus kematian sebanyak 47 pasien. 

Meski kasus di wilayah Bumi Gawi Barinjam telah mengalami penurunan, masyarakat diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Jadi obat yang paling ampuh untuk menghindari covid-19 ini adalah dengan menerapkan prokes," ujar Ari.

Dia menambahkan, salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 adalah dengan mempercepat kegiatan vaksinasi covid-19 yang saat ini telah mencapai 43,4 persen.

"Harapan kita herd immunity atau kekebalan kelompok ini bisa secepatnya tercapai di Kabupaten Sukamara," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru