Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Golkar Barito Timur Gelar Vaksinasi Massal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 dosis I dengan target 200 orang peserta pada Rabu, 22 September 2021.

Ketua DPD Partai Golkar, H Supriatna mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di sekretariat DPD Golkar Tamiang Layang itu melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tamiang Layang dan Puskesmas Jaar serta pengamanan dari Polsek Dusun Timur.

"Ini merupakan tindak lanjut aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhtarudin. Kami kemudian bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Barito Timur melalui Dinas Kesehatan untuk membentuk panitia kegiatan vaksinasi hari ini," ungkap Supriatna didampingi anggota DPRD Bartim dari Partai Golkar.

Selain itu, lanjutnya, vaksinasi yang dilaksanakan Partai Golkar juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian serta Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan yang juga menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi, yang mengharapkan semua jajaran Partai Golkar agar mendukung kegiatan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi ini tentu semua pihak harus mendukung sebagai upaya untuk menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok masyarakat karena salah satu cara untuk mengakhiri pandemi ini adalah menciptakan kekebalan kelompok," ujarnya.

Menurut Supriatna, jika masyarakat sehat dan bebas beraktivitas maka ekonomi Indonesia akan kembali pulih. Karena itu pihaknya akan berupaya agar dapat kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan dosis yang lebih banyak.

"Kami melihat antusiasme masyarakat juga cukup tinggi karena pendaftaran yang kami buka 5 hari, sudah terpenuhi kuotanya dalam 3 hari," ungkapnya.

Supriatna juga tetap mendorong peserta vaksinasi agar mensosialisasikan program vaksinasi covid-19 ini kepada masyarakat yang lain sehingga semua masyarakat mendukung program vaksinasi ini agar kekebalan kelompok cepat terbentuk dan pandemi ini segera berakhir. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru