Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Anak Usia Dini Berperan Penting Dalam Pengembangan SDM Berkualitas

  • Oleh Nopri
  • 22 September 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, pendidikan anak usia dini berperan penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Oleh karena itu, Bunda PAUD salah satu pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas," katanya, Rabu 22 September 2021.

Dia menegaskan Bunda PAUD tingkat Kabupaten dan Kota harus berperan aktif dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya sesuai dengan tingkatannya.   

"Ini adalah tugas kita bersama, mari kita sama-sama bersinergi dan berusaha dalam memotivasi tenaga pendidik serta lembaga utuk meningkatkan pelayanan PAUD," pintanya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa sebagian masyarakat di desa belum menganggap pendidikan anak usia dini ini masih tidak terlalu penting.

"Padahal ini adalah target nasional yang kedepannya harus kita perjuangkan bersama, dengan harapan di seluruh Indonesia khususnya Provinsi kalteng semua anak terlayani di PAUD baik secara formal dan informal," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru