Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Dorong Pengembangan Potensi Daerah Pesisir

  • Oleh Asprianta
  • 22 September 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengungkapkan kunjungan kerja dan pertemuan bersama Penasehat Menteri Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi, dan Riset Kementerian Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri adalah dalam rangka pengembangan potensi wilayah pesisir di Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala.

"Kunjungan kali ini dalam rangka pengembangan potensi wilayah pesisir di Kecamatan Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala," kata Taty via WhatsApp, Rabu.

Dikatakan Pudjirustaty, pengembangan potensi perikanan dan kelautan pada sektor budidaya perikanan darat sangat pontensial di kembangkan di wilayah pesisir di dua kecamatan.

"Diharapkan sektor perikanan juga bisa menjadi produk unggulan bagi kabupaten Pulpis," katanya.

Pudjirustaty juga mengatakan, pengembangan wilayah pesisir dengan tujuan agar masyarakat di wilayah tersebut bisa menjaga kelestarian wilayah pantai, juga dapat mengembangkan potensi ekonomi melalui budidaya ikan darat dan mengembangkan sektor lain di wilayah pesisir.

Lanjutnya, dengan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan diharapkan pengembangan di wilayah pesisir di kabupaten setempat bisa terwujud, tentunya dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat melalui sektor perikanan.

"Kita ingin meningkatnya produksi ikan di daerah ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa menjadi lebih baik," ucapnya.

Sementara itu Penasehat Menteri Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi, dan Riset Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Rokhmi Dahuri menyambut baik atas kunjungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan mendukung program pengembangan di wilayah pesisir untuk kemajuan sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Pulang Pisau.

Dikatakan Rokhmin Dahuri, pihaknya segera menyampaikan secepatnya terkait hal tersebut, setelah menyelesaikan beberapa kegiatan kementerian yang sebelumnya sudah terjadwal.

"Saya akan laporkan ini ke Pak Menteri. Dan saya pastikan kami akan melakukan kunjungan ke kabupaten Pulpis guna melihat potensi wilayah pesisir di kedua kecamatan tersebut," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru