Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Reses Perorangan Serap Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 23 September 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota DPRD Barito Selatan, Idariani SE melakukan reses perorangan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Buntok kota, Kamis, 23 September 2021.

Srikandi fraksi Demokrat tersebut mengatakan ini merupakan reses perorangan yang ketiga pada tahun 2021.

“Kita menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Buntok Kota apa saja usulan yang akan dimasukan dalam rencana kerja masing-masing SOPD pada pembahasan APBD murni tahun 2022 yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,” kata Idariani.

Ia menjelaskan KUA-PPAS telah disampaikan pihak eksekutif ke pada pihaknya dalam hal ini DPRD. “Artinya kita akan kroscek apa saja usulan skala prioritas Kelurahan Buntok kota yang belum tercover serta belum terealisasi sampai saat ini yang sangat urgen,” jelas dia.

Ia menyampaikan, sebanyak 47 RT dan 5 RW di Kelurahan Buntok Kota hadir semua. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat atau yang disusulkan yang selama ini belum terealisasikan, akan disampaikan.

“Ketua RT merupakan ujung tombak masyarakat. Di sini kita akan berdialog dengan mereka apa saja usulan yang sudah terealisasi dan yang belum,” ucap dia.

"Saya juga akan terus memantau usulan yang betul-betul kepentingan masyarakat yang sampai hari ini belum bisa terealisasi," jelas dia.

Dia melanjutkan, upaya itu akan terus dilakukan meskipun kondisi keuangan secara keseluruhan di Indonesia bahwa setiap daerah melaksanakan refocusing anggaran karena pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

“Kita berharap pada tahun 2022 nanti pandemi COVID-19 ini melandai bahkan bisa kembali normal. Sehingga, bisa maksimal menggunakan anggaran untuk kebutuhan masyarakat,” pungkas dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru