Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kalteng Melebihi Target Nasional

  • Oleh Nopri
  • 24 September 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin menyampaikan realisasi pembangunan infrastruktur jalan di provinsi setempat telah melebihi target nasional.

"Untuk target nasional, angka kemantapan jalan adalah 72 persen. Sementara Provinsi Kalimantan Tengah sekarang berada pada angka 85 - 87 persen. Ini yang terus dipertahankan," katanya, Kamis 23 September 2021.

Dia juga menjelaskan, walau terdapat beberapa anggaran pembangunan yang dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan kondisi infrastruktur jalan yang telah dibangun dengan melakukan pemeliharaan secara berkala.

"Semua pembangunan dilakukan ini melalui program perencanaan Pemerintah Provinsi Kalteng. Kami mengharapkan, mudah-mudahan pandemi segera selesai dan pembangunan berjalan dengan baik tidak terkendala," harapnya.

Selain itu, dia mengungkapkan upaya percepatan pembangunan akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun, yang dilakukan secara bertahap di situasi pandemi saat ini.

"Karena peningkatan pembangunan infrastruktur merupakan upaya pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat secara bertahap," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru