Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan Sawit Masuk Kamar Curi Uang Dalam Saku Celana

  • Oleh Naco
  • 24 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sugiyanto alias Betet (35) mencuri uang milik Agustinus Hale yang disimpan di dalam saku celana.

Uang itu diambil tersangka dari saku celana yang tergantung di dalam kamar belakang perumahan karyawan yang ditempati korban.

Jumat, 24 September 2021 terungkap kalau perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Senin, 26 Juli 2021 sekitar pukul 20.30 Wib di depan perumahan karyawan perkebunan kelapa sawit di Desa Selucing, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berawal ketika korban dan terdakwa sedang menonton televisi depan ruang tamu kemudian sekitar pukul 19.30 Wib Agustinus masuk ke kamar depan untuk tidur.

Tidak berapa lama terdakwa berdiri melihat korban sudah tertidur pulas, kesempatan itu terdakwa menuju kamar belakang.

Terdakwa membuka saku celana yang tergantung dalam kamar tersebut dan menemukan uang sebesar Rp 3,5 juta, setelah itu pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Saya langsung pergi setelah mendapatkan uang tersebut," ucap tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Atas perbuatan warga Karanganyar, Jawa Tengah ini, dia dibidik dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-3 KUHP. Kepada jaksa tersangka mengaku tidak memiliki izin mengambil uang tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru