Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Maksimalakan Pengelolaan Lembaga Satuan Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya meminta kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota agar bisa lebih memaksimalkan pengelolaan lembaga satuan pendidikan di Kalteng.

Pasalnya, selama menjalankan reses beberapa waktu lalu ada begitu banyak aspirasi serta usulan yang disampaikan mengenai perhatian dan pengelolaan satuan pendidikan yang membutuhkan dukungan sarana dan prasarana penunjang dari pemerintah.

"Apabila perhatian itu dapat diberikan maka proses belajar mengajar juga akan maksimal. Karena memang masih banyak sekolah yang perlu didukung sarananya baik itu penambahan ruang kelas, gedung baru dan fasilitas lainnya," ucapnya Sabtu, 25 September 2021.

Dia menerangkan, jika sarana dan prasaranan pendukung disatuan pendidikan itu memadai maka proses pembelajaran juga akan baik dan maksimal. Dengan demikian bukan hal mustahil juga dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Menurutnya, memiliki SDM yang brkualitas merupakan salah satu kebutuhan suatu daerah, sebab SDM ini nantinya turut mempengaruhi kemajuan suatu daerah itu sendiri. Oleh sebab itu, pengelolaan satuan pendidikan perlu menjadi fokus yang harus diperhatikan.

"Inilah yang menjadi pekerjaan bersama bagaimana memaksimalkan pengelolaan satuan pendidikan di Kalteng ini agar bisa lebih baik kedepannya. Yang kita ingin daerah ini bisa berkembang dan maju dari berbagai sektor utamanya sektor pendidikan," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru