Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebah Madu Bersarang di Tengah Permukiman Warga Baamang Dimusnahkan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 September 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Muchran Ali, Gang Sarinama, khawatir dengan keberadaan sarang lebah madu di salah satu pohon di kawasan itu. Pasalnya, lokasi sarang lebah berada di tengah permukiman warga. 

"Lebah tersebut baru saja hinggap di pohon mangga tapi sudah bersarang dan banyak," terang Muhammad Agus Salim, warga setempat, Minggu, 26 September 2021. 

Khawatir menyerang warga terutama anak-anak, akhirnya keberadaan sarang lebah ini dilaporkan ke petugas Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

Mendapatkan laporan ini, Disdamkarmat Kotim mengerahkan sebanyak 11 personel dengan peralatan lengkap. Setiba di lokasi, petugas terpaksa menangani dengan burning system atau pembakaran. 

"Ini dilakukan agar lebah tidak beterbangan dan menggangu kenyamanan warga sekitar,"  kata Purwondo, petugas yang ke lokasi. 

Tak ada kendala yang berarti bagi petugas. Hanya beberapa saat, sarang lebah sepanjang 100 sentimeter itu pun berhasil diamankan. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru