Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bataguh Sambut Baik Disdukcapil Rekam KTP-El Jemput Bola di Desa Padat Penduduk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam percepatan dan pemerataan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil) Kapuas kembali melakukan jemput bola perekaman KTP- Eldi Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh.

Camat Bataguh, Syuryadin sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan dari Disdukcapil Kapuas, sehingga warga dapat memanfaatkannya untuk tertib administrasi kependudukan.

“Yang diprioritaskan di desa padat penduduk atau yang lokasinya jauh dari kantor kecamatan untuk melakukan perekaman KTP-El secara jemput bola, sehingga memudahkan masyarakat dalam membuat KTP Elektronik,” kata Syuryadin, Senin 27 September 2021.

Sebelumnya kegiatan perekaman KTP-El ini dilakukan oleh Tim Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik yang dikoordinir oleh Plt Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S. Bungai, didampingi oleh beberapa orang tenaga honor kontrak yang bertugas sebagai operator perekaman KTP-El.

"Kegiatan ini rutin dilakukan untuk menertibkan adminsitrasi kependudukan milik masyarakat," ucapnya.

Perekaman KTP-El ini memang kewajiban pihaknya untuk jemput bola perekaman KTP-El bagi masyarakat. Program ini sudah sejak lama dilaksanakan.

“Kami selalu siap saja kapanpun ada usulan dari masyarakat, sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan secara optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru