Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelian Excavator Janji Bupati Kotim Sudah Teranggarkan di APBD Perubahan

  • Oleh Naco
  • 28 September 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Janji politik pasangan Halikinnor - Irawati (HARATI) untuk membeli excavator sudah teranggarkan sekitar Rp 3,2 miliar di APBD Perubahan 2021.

“Sudah ada dibahas dan masuk di komisi II melalui perubahan di Rencana Kerja Anggaran Dinas Pertanian,” kata Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana, Selasa, 28 September 2021.

Syahbana menyebutkan excavator yang rencananya dibeli itu tiga unit dengan  PC 75. Namun untuk pengaturan teknis ditempatkan akan diatur melalui peraturan bupati, termasuk juga beban biaya operasionalnya.

“Kami setujui pengadaan itu dilakukan di APBD perubahan. Dan artinya barang itu harus segera dibeli,” ujarnya.

Excavator merupakan program unggulan yang dijanjikan pasangan HARATI di pilkada 2020. Pengadaan satu set alat berat ini merupakan solusi untuk percepatan pembangunan di daerah pelosok, sekaligus  juga untuk membantu petani membuka sawah baru tanpa harus melalui pembakaran.

Ketua Fraksi Nasdem ini mengakui pihaknya menyetujui pengadaan itu karena memang dari sisi urgensi memang bisa diterima.

Meski sempat ingin menolak program  pengadaan alat berat itu karena kondisi keuangan. Namun akhirnya disetujui anggaran Rp 3,2 miliar melalui Dinas Pertanian Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru