Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Bersama di Museum Balanga Disambut Baik oleh Siswa

  • Oleh Nopri
  • 28 September 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan belajar bersama di Museum Balanga yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah sangat disambut baik oleh para siswa.

Sherin salah satu siswa yang tengah mengikuti tersebut mengatakan, dirinya memiliki kesan tersendiri saat masuk dalam ruang pameran di Museum Balanga, menurutnya banyak sekali barang yang jarang dilihat masih terawat baik.

Dia menabahkan, dari semua koleksi yang ada, dirinya sangat tertarik dengan baju adat dayak Kalteng karena memiliki keunikan tersendiri.

"Banyak sekali barang-barang yang tidak pernah kita lihat di museum ini. Saya sangat tertarik dengan baju adat dayak karena memiliki keunikan tersendiri," ujarnya, Selasa 28 September 2021.

Dia juga mengaku dalam kegiatan belajar besama ini sangat seru, karena bisa belajar tentang benda-benda bersejarah yang memiliki nilai kebudayaan Kalteng.

"Sangat seru apalagi belajar di museum. Tadinya enggak tau menjadi tau dan mengerti. Di sini koleksinya banyak dan unik-unik. Pokoknya senanglah," ucapnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru