Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teken MoU Bersama UPR, Pemkab Seruyan Segera Realisasikan Asrama Mahasiswa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 September 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -S alah satu bangunan gedung di komplek rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) akan dijadikan asrama mahasiswa asal Seruyan.

Pemerintah Kabupaten Seruyan dan Universitas Palangka Raya telah melakukan kesepakatan terkait pinjam pakai gedung. Hal ini tertuang dalam MoU yang telah ditandatangani Bupati Seruyan Yulhaidir dan Rektor UPR DR Andrie Elia, Selasa 28 September 2021.

Sebelum digunakan, gedung ini terlebih dulu akan direhabilitasi oleh Pemkab Seruyan, karena kondisi bangunan tidak memungkinkan untuk ditempati.

Bupati Seruyan, Yulhaidir didampingi anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir, Asisten II Setda Seruyan, Adhian Noor dan pihak UPR telah melihat langsung kondisi bangunan gedung.

“Tahun depan akan dimulai proses perbaikan setelah selesai akan digunakan untuk asrama mahasiswa Seruyan di Palangka Raya," katanya.

Yulhaidir berharap proses perbaikan gedung di komplek Universitas Palangka Raya bisa dimulai pengerjaannya awal tahun depan.

Proses kontrak pinjam pakai gedung asrama mahasiswa ini akan berlangsung selama 30 tahun dan bisa dilakukan perpanjangan.

Bupati menyampaikan penyediaan fasilitas asrama untuk mahasiswa Seruyan ini merupakan langkah nyata dukungan terhadap peningkatan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Seruyan.

“Mudah-mudahan gedung ini nanti bisa bermanfaat untuk adik-adik mahasiswa. Saya mohon doanya agar seluruh proses pengerjaan nya bisa berjalan lancar,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru