Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Kesaktikan Pancasila dan Habitat Sedunia, DLH dan Warga Gotong Royong

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Habitat Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara bersama warga Kelurahan Padang menggelar gotong royong, Jumat 1 Oktober 2021.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif warga Kampung Padang dan kami Dinas Lingkungan Hidup sangat mendukung kegiatan ini," kata Plt Kepala DLH Sukamara, Syamsir Hidayat.

Dalam momen ini selain mengingatkan masyarakat tentang sejarah bangsa, juga sebagai bentuk dalam mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. "Tujuan kegiatan gotong royong ini tentunya untuk menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Sementara itu untuk peringatan Habitat Sedunia, dirinya mengingatkan semua orang memiliki kekuatan dan tanggung jawab untuk membentuk masa depan desa atau kelurahan wilayah tempat tinggalnya.

"Pada kesempatan ini juga dilakukan penanaman pohon dan bunga dilingkungan taman bermain anak agar tercipta suasana yang asri dan nyaman," tuturnya.

Setelah gotong royong, ia berharap agar warga dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah di sungai, dan merawat taman yang ada agar tetap bersih dan nyaman bagi anak-anak untuk bermain.

"Semoga daerah lainnya dapat mencontoh semangat dan budaya gotong warga Keluarahan Padang dan ini maih terus ditingkatkan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru