Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Prajurit Kodim Palangka Raya Naik Pangkat

  • Oleh Hendri
  • 01 Oktober 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, Jumat 1 Oktober 2021.

Kali ini, sebanyak 27 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Yaitu Serma ke Pelda 3 personel, Serka ke Serma 1 personel, Sertu ke Serka 8 personel, Serda ke Sertu 11 personel, Praka ke Kopda 2 personel, Pratu ke Praka 1 personel dan Prada ke Pratu 1 personel.

Dandim menyampaikan selamat kepada seluruh anggota yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi para anggota," katanya.

Ia menjelaskan bahwa anugerah kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja, karena semakin tinggi pangkat, maka akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan naiknya pangkat, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik, kepemimpinan yang profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan,” tegasnya.

Di akhir Acara Korps Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat oleh Dandim beserta Ketua Persit dan Perwira Makodim lainnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru