Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatian Pemerintah Terhadap Kebutuhan Listrik Masyarakat di Wilayah Pelosok Sangat Diharapkan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Oktober 2021 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry mengatakan perhatian pemerintah terhadap kebutuhan listrik masyarakat di wilayah pelosok sangat diharapkan.

Pasalnya, listrik merupakan salah satu sarana terpenting yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang berbagai aktivitas masyarakat terutama di wilayah pedesaan.

"Saat ini masih banyak desa yang belum teraliri listrik dari PLN. Jadi memang kebutuhan akan listrik ini sangat penting bagi masyarakat utamanya untuk penerangan dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," ujarnya, Sabtu 2 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan seperti halnya dibeberapa wilayah di Kabupaten Murung Raya masih banyak desa yang belum teraliri listrik, sehingga ia berharap persoalan itu dapat menjadi perhatian pemerintah.

"Saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu kebeberapa wilayah yang ada di Kabupaten Murung raya, masyarakat menyampaikan aspirasi tekait masalah itu. Inilah yang perlu pemerintah perhatikan demi untuk memenuhi serta mewujudkan usulan masyarakat yang ada," tuturnya.

Selain itu ada juga usulan masyarakat mengenai bantuan pada sektor pertanian, yakni masyarakat dibeberapa wilayah Kabupaten tersebut saat ini membutuhkan alat pertanian modern untuk mengolah lahan pertanian dengan baik dan maksimal.

Wilayah yang dikunjunginya pada saat reses perseorangan tersebut yaitu Kecamatan Tanah Siang Selatan meliputi Desa Oreng, Olung Muro, Puruk Kambang dan di Kecamatan Uut Murung meliputi Desa Tumbang Olong 1 dan 2, Tumbang Tujang serta Kalasin. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru