Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Massal di Kecamatan Gunung Bintang Awai untuk Wujudkan Zona Hijau

  • Oleh Uriutu
  • 04 Oktober 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta rombongan memantau vaksinasi massal di Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai. Pada Minggu, 3 Oktober 2021.

“Kita siapkan 1.500 vial vaksin covid-19 dosis pertama bagi masyarakat di Kecamatan Gunung Bintang Awai. Dan 14 hari kemudian akan dilaksanakan vaksinasi dosis kedua,” kata Dedi Prasetyo.

Ia mengatakan, vaksinasi ini merupakan kolaborasi atau kerjasama antara Pemkab Barsel, TNI-Polri, tenaga kesehatan vaksinator, serta didukung sejumlah perusahaan swasta.

“Ini semata-mata kita lakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh atau meningkatkan imun masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini,” jelas dia.

Menurutnya, vaksinasi ini salah satu bentuk upaya semuanya untuk memerangi atau memtuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya juga mengingatkan masyarakat jangan lengah. Harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia.

Dia juga menyampaikan, jika tidak dilaksanakan vaksinasi massal secara masif dan mematuhi prokes, maka tidak menutup kemungkinan ada gelombang ketiga penyebaran covid-19.

Wujudkan Zona Hijau

Sementara itu, Kapolsek Gunung Bintang Awai, Iptu Rahmat Saleh Simamora mengatakan vaksinasi massal dilaksanakan untuk mewujudkan kecamatan menjadi Zona Hijau.

Dia mengatakan, dari 1.500 vial vaksin tersebut, ada 450 vial khusus untuk pelajar usia 12 - 17 tahun.

Ia juga mengatakan, masyarakat GBA sangat disiplin mamatuhi protokol kesehatan.
Dalam kegiatan ini pihaknya dibantu koramil dan Polres Barito Selatan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini semua masyarakat Kecamatan GBA bisa divaksin dan kembali ke zona hijau,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Barsel, Daryomo Sukiastono menambahkan masyarakat di GBA sangat antusias sekali mengikuti kegiatan vaksin ini.

“Kita berharap dengan vaksin ini kekebalan tubuh akan cepat terbentuk, sehingga memutuskan matai rantai pandemic COVID-19 ini,” kata dia.

Sementara Camat GBA, Yust Elgoland mengatakan, pihaknya memfasilitas vaksinasi ini untuk 2 wilayah Puskesmas yakni Patas dan Tabak Kanilan.

Berita Terbaru