Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Daerah Diharapkan Saling Bersinergi Kembangkan Sektor Pertanian dan Perikanan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Oktober 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka mengembangkan sektor pertanian dan perikanan di Kalteng, diharapkan pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten, atau kota bisa saling bersinergi.

Anggota DPRD Kalteng, Sudarsono mengatakan provinsi ini sendiri memiliki potensi yang cukup besar untuk mengembangkan dua sektor tersebut di setiap daerah.

"Untuk mengembangkan potensi itu juga, pemerintah bisa bekerjasama dengan investor dan memanfaatkan SDM yang ada," kata Sudarsono, Senin, 4 Oktober 2021.

Apabila pemerintah memanfaatkan SDM yang ada untuk mengembangkan sektor tersebut, maka ada baiknya memberikan bantuan bibit pertanian maupun perikanan kepada petani untuk mengelolanya.

Dia menambahkan, pengembangan pertanian dan perikanan ini selain dapat membantu masyarakat dan daerah dari segi memenuhi ketahanan pangan serta perekonomian, juga sebagai potensi membuka lapangan pekerjaan.

"Di setiap daerah masih banyak lahan tidur yang bisa dimanfaatkan. Potensi inilah yang perlu dijadikan peluang masing-masing daerah di provinsi ini untuk mengembangkan sektor-sektor tersebut," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru