Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerima Beasiswa STTD Langsung Jadi PNS Setelah Lulus

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelajar penerima beasiswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi setelah lulus nantinya akan langsung bekerja di Dinas Perhubungan Kabupaten Sukamara dan diangkat sebagai PNS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan berdasarkan MoU yang telah ditandatangani Bupati Sukamara bersama STTD dan KemePAN bahwa mereka akan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah menyelesaikan pendidikan.

"Selesai pendidikan, mereka akan di karyakan dan pemerintah daerah wajid mengangkatnya. Jadi setelah kelulusan mereka ini langsung menjadi PNS di Dinas Perhubungan sesuai bidang ilmunya," ujar Rahman, Senin, 4 Oktober 2021.

Rahman menuturkan selama menjalani pendidikan segala biaya ditanggung pemerintah daerah, baik itu uang muka, SPP termasuk uang makan dan minum.

"Karena mereka disana dididik semi militer, sama dengan pendidikan angkatan lainnya, jadi semua terisolasi, yang artinya tidak ada akses keluar, jadi semua makan dan minum ditanggung, dan pakaian segala macam dari kementerian," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan pemberian beasiswa program pola pembibitan daerah taruna bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia atau SDM di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini adalah upaya kita menyiapkan SDM untuk kedepannya, jadi mereka yang kita sekolahkan ini nantinya menjadi ahli dalam bidang perhubungan darat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru