Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ikuti Upacara Peringatan HUT ke 76 TNI Secara Virtual

  • Oleh Ramadani
  • 05 Oktober 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah bersama, Wakil Bupati Murung Raya, Kajari Barut, Ketua PA, Kapolres Mura, Kasdim 1013 Muara  Teweh, Wakapolres Barut, Wakapolres Mura, perwakilan PN, dan undangan lainnya mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Kodim 1013 Muara Teweh, Selasa 5 Oktober 2021.

Sementara pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke 76 TNI dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 76 TNI dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia bersama TNI dan rakyat masih memegang teguh pertahanan yang terencana. Pengorganisasian pertahanan juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan.

"Kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan," kata Jokowi.

Presiden juga menyatakan bahwa dengan melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan, memegang teguh semangat semangat dan penguatan industri pertahanan dalam negeri.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita," tutupnya.

Pada Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI, diwarnai dengan pameran 112 alutsista di sekitar Istana Merdeka.

Sementara Bupati Barito Utara, Nadalsyah atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-76 TNI. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersatu, Berjuang kita pasti menang," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru