Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasdim Pangkalan Bun Bersama Forkopimda Kobar Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 Secara Virtual

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Oktober 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Edy Sucipto bersama Forkopimda Kobar mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 TNI secara virtual, Selasa, 5 Oktober 2021.

Walau dilaksanakan secara virtual, Kasdim bersama Forkompinda Kobar di antaranya, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, DPRD Kobar, Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar serta unsur pejabat lainnya dapat mengikuti dengan khidkmat.

Masih sama seperti tahun lalu, upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual.

Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Inf Tunjung Setyabudi bertindak sebagai Komandan Upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai upacara, Kasdim 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Edy Sucipto mengungkapkan, dalam rangka HUT ke 76 TNI seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.

"Oleh karena itu beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Kobar," ucapnya.

Kasdim mengatakan terkait profesionalisme, maka anggota Kodim 1014 /Pbn siap melaksanakan arahan presiden selaku panglima tertinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76.

"Saya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke - 76, dengan harapan seperti yang disampaikan bapak presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia," katanya.

Berita Terbaru