Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka HUT TNI ke 76 di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 05 Oktober 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka HUT TNI ke 76, maka jajaran Kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan upacara ziarah nasional dipimpin Kasdim Mayor Inf Mahsun Abadi di Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh.

Ziarah nasional dihadiri Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi, para Pasi Kodim 1013 Muara Teweh, Para Danramil Kodim 1013 Muara Teweh, anggota Kodim 1013 Muara Teweh dan Ibu Persit ketua seksi Kartika Chandra Kirana cabang XXXIX Kodim 1013 Muara Teweh.

Mayor Inf Mashun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada Arwah para Pahlawan yang telah gugur demi membela Tanah Air Indonesia, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin dalam rangkaian peringatan HUT TNI.

Prosesi ziarah ke makam pahlawan memiliki arti yang sangat penting, selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan jiwa dan raganya.

“Ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” terangnya, Selasa 5 Oktober 2021.

Bentuk penghormatan ini terpatri dan tidak akan pernah lepas dari sanubari putra/putri penerus bangsa untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur di medan juang dalam merebut dan mempertahankan NKRI dari tangan para kolonialisme.

Selama pelaksanaan upacara ziara berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti para peserta upacara ziarah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru