Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Lantik 3 Pejabat Eselon II, Siapa Saja Mereka

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Oktober 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melantik tiga orang pejabat eselon II atau setingkat kepala satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD, Rabu, 6 Oktober 2021.

Pelantikan yang dilaksnakan di halaman Kantor Bupati Katingan ini dihadiri sejumlah pejabat termasuk FKPD,  seperti Wakil Bupati Sunardi Litang, Wakapolres Katingan Kompol Hemat Siburian,  Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Letkol Inf Har Supriyanto, Sekda Katingan Pransang, perwakilan Kejari Katingan, perwakilan Pengadilan Negeri Kasongan dan beberapa pejabat lainnya. 

Acara pelantikan ini juga dilaksanakan secara virtual zoom meeting. Ke 3 pejabat yang dilantik  yakni Wim Ngantung sebelumnya menjabat Kepala Bappelitbang digeser menjabat Kepala Diskominfopersantik menggantikan pejabat lama Hasrun yang telah purnatugas. 

Sedangkan posisi Wim di Bappelitbang saat ini lowong atau dijabat Plt. Kemudian pejabat lain yang dilantik adalah Feriso yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya lowong atau dijabat Plt hampir setahun. 

Sementara posisi Feriso yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini lowong atau dijabat Plt. Lainnya ada dr Robertus Pamuriyanto yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan. 

Khusus dr Robertus Pamuriyanto pelantikan dilakukan untuk sekadar penyesuaian aturan,  sebab dr Robertus Pamuriyanto sebelumnya juga telah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Katingan. 

Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikam sambutan pelantikan dan mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama mengatakan jika pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika kehidupan organisasi.

Hal ini dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai dan bagian dari upaya penyegaran, peningkatan kinerja dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Katingan. 

Rotasi pejabat adalah bagian dari penataan dan pemenuhan formasi jabatan, yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan Kabupaten Katingan dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saatnya ini. 

"Saya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab karena konsekuensinya dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat melainkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru