Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Bengkel Deko, 4 Mobil dan 1 Motor Ikut Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Oktober 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah bengkel yang biasa melayani jasa pengecatan mobil atau deko di dekat TPU Skip, Jalan Kawitan, Gang Pelanduk Rt 17, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 6 Oktober 2021.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.10 WIB tersebut. Namun, kerugian materil yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, ada 4 unit mobil dan 1 motor matik yang ikut terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni menyampaikan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Untuk penyebabnya kita masih belum tau, hingga saat ini pihak berwenang masih mendalami dan pendataan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini," kata Majerum.

Majerum menyampaikan, menurut keterangan korban, Arifin Budi Ruswanto, pada saat kejadian, ia duduk berdua dengan rekannya. Saat itu, temannya melihat asap. Kemudian, korban masuk ke dalam bengkel untuk menghidupkan kipas angin agar asap tidak masuk ke dalam rumah dikarenakan terdapat burung.


Namun, sewaktu korban masuk ke dalam rumah, api sudah menyala di bagian dapur. Selanjutnya, korban berteriak minta tolong dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil. 

"Dalam keadaan panik, korban berusaha menyelamatkan beberapa mobil konsumen yang berada di bengkel," jelas majerum.

Majerum melanjutkan, dalam melakukan pemadaman, pihaknya menurunkan 7 unit mobil yakni 2 mobil Firedom dan 5 mobil Supply. Upaya pemadaman melibatkan istansi TNI, Polri, Huma Singgah, PMI, Tagana, BPBD dan IEA.

"Karena banyak bahan mudah terbakar dan juga bengkel yang terbuat dari kayu, api pun cepat membesar. Jadi sekitar pukul 17.40 WIB barulah selesai penangan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru