Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Tingkat SMP di Palangka Raya Mulai Simulasikan Belajar Tatap Muka

  • Oleh Hendri
  • 11 Oktober 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan pada tingkat SMP di Palangka Raya. Seperti yang digelar di SMPN 9 dan SMPN 4, Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam simulasi itu terlihat siswa belajar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta didik dalam satu ruangan pun dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitasnya.

Kepala SMPN 9 Palangka Raya, Ketut Widane saat dibincangi Borneonews mengatakan pelaksanaan simulasi PTM terbatas tersebut sebagai tindak lanjut edaran Walikota yang disampaikan Dinas Pendidikan.

“Kami memperoleh data orang tua peserta didik maupun peserta didik sudah di atas 85 persen divaksin. Sedangkan tenaga pendidik dan kependidikan di atas 90 persen lebih. Sehingga kami mulai melaksanakan simulasi PTM ini," katanya.

Untuk pelaksanaan simulasi PTM Terbatas tersebut, pihak sekolah mengambil sebanyak 2 kelas tiap jenjangnya. Setiap rombongan belajar terdiri dari 6 peserta didik.


“Hari ini ada 2 rombongan belajar kemudian diurai menjadi 4 dan masing-masing dibagi enam. Nah, siswa yang turun ke sekolah ini semuanya sudah vaksin, sementara siswa yang belum vaksin masih mengikuti secara online," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Muhammad Aswani mengatakan pelaksanaan simulasi PTM dilaksnakan selama 3 hari ke depan.

“Rata-rata sekolah SMP melaksanakan simulasi PTM terbatas selama 3 hari dan sambil menunggu hasil evaluasi yang akan kami rapatkan untuk menentukan tahapan selanjutnya," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru