Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Perhatikan Jalan Usaha Tani di Sekitar Investasinya

  • Oleh Naco
  • 11 Oktober 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar menekankan agar 2 manajemen perusahaan di sekitar Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur memerhatikan  jalan usaha tani setempat. 

Salah satunya, dengan memanfaatkan program kepedulian dari perusahaan itu untuk melakukan  pemelihararaan terhadap jalan yang banyak dimanfaatkan  juga oleh karyawan perkebunan tersebut.

“Di Desa Patai ada jalan usaha tani yang panjangnya kurang lebih 4 kilometer namun persoalannya kondisinya memprihatinkan, maka dari itu saya  berharap kepada dunia usaha sekitar untuk menjadikan jalan itu sebagai objek dari CSR mereka,”kata Ary Dewar, Senin, 11 Oktober 2021.

Ary Dewar menyebutkan sangat wajar jika mereka menuntut agar jalan itu diprogramkan melalui CSR, karena  memang masuk dalam wilayah dunia usaha perkebunan itu. 

Di lain sisi, kata Ary memang sebuah bkewajiban dari dunia usaha untuk memperhatikan lingkungan sekitar investasinya.

"Perusahaan jangan memberikan beban untuk pemerintah daerah untuk hal-hal yang seyogyanya bisa dibantu oleh CSR," tegas Ary Dewar.

Ia juga berharap agar perusahaan lainnya bisa memperhatikan desa-desa disekitarnya. Seperti kondisi jalan yang kerap menjadi persoalan klasik tersebut. 

Dengan begitu maka iklim usaha yang kondusif akan tercipta ketika harmonisasi dengan masyarakat terbangun secara berkelanjutan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru