Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Edukasi Pengendara Terkait Prokes

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada pengendara seiring dengan tingginya mobilitas kendaran di Bumi Gawi Barinjam.  

Kasatlantas Polres Sukamara, Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan, selain melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas, pihaknya memberikan imbauan terkait penerapan prokes kepada pengendara yang ditemui.

"Edukasi ini kita lakukan karena mempertimbangkan masih besarnya potensi mobilitas yang dilakukan masyarakat di masa pandemi ini, sehingga sangat rentan menimbulkan penularan klaster baru diberbagai tempat," ucap Iptu Dwi, Senin, 11 Oktober 2021.

Menurut Dwi, dari kegiatan yang dilaksanakan, pihaknya menyasar segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan cluster baru covid-19 dan masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan.

"Ini difokuskan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas," ujarnya 

Dwi menuturkan, pemberian edukasi tidak hanya diberikan kepada kendaraan pribadi saja, namun juga kendaraan umum, sehingga para penumpang bisa menjaga diri saat melakukan perjalanan.

"Personel satlantas juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat baik pengguna kendaraan umum dan juga kendaraan pribadi yang berisi tentang hinbauan tertib lalu lintas dan prokes," tukas Dwi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru