Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

134 Peserta SKD CPNS 2021 Kobar Tidak Hadir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Oktober 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan CPNS 2021 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah selesai. Tercatat, ada 134 peserta yang tidak hadir dan otomatis dinyatakan gugur dalam tes tersebut.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati melalui, Kasubsi Formasi dan Mutasi Pindah BKPP Kobar Rendra Saputra Setiawan mengatakan, pelaksanaan tes SKD di ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar telah selesai dilaksanakan pada Minggu, 10 Oktober 2021 kemarin.

"Peserta Tes SKD CPNS yang hadir 1.432 orang dan yang tidak hadir 134 peserta. Untuk seleksi kompetensi PPPK Non Guru hadir 6, tidak hadir 1," kata Rendra saat dikonfirmasi Borneonews, pada Senin, 11 Oktober 2021.

Dia melanjutkan, sebagian besar yang tidak hadir tanpa ada konfirmasi. Ada juga beberapa peserta yang memang tidak bisa mengikuti ujian karena kesalahannya sendiri.

"Beberapa peserta datang terlambat dan waktunya sudah mulai login atau ujian. Sehingga otomotif tidak bisa mengikuti ujian dan gagal," ungkapnya.

Rendra menyampaikan bahwa untuk teknis pelaksanaan SKD sejauh ini tidak ada kendala dan berjalan lancar sampai hari terakhir.

Setelah dilaksanakan tes SKD ini, maka akan dilanjutkan seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun, peserta yang lolos ke tahap selanjutnya ini masih menunggu pengumuman dari Kanreg BKN  Banjarmasin.

"Hasil SKD peserta pengadaan PNS Kobar di lokasi titik ujian Kanreg BKN Kanreg Banjarmasin belum diserah terimakan," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh peserta seleksi, serta menyampaikan permohonan maaf jikalau dalam pelaksanaan seleksi ada hal yang kurang berkenen. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru