Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Muda Diminta Jangan Malu Jadi Petani

  • Oleh Hendri
  • 11 Oktober 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery mengajak masyarakat khususnya kalangan milenial agar jangan malu menjadi petani.

“Petani itu keren, karena mampu memanfaatkan sumber daya alam menjadi sebuah hasil bumi yang bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi masyarakat luas,” katanya, Senin 11 Oktober 2021.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengajak masyarakat Kota Cantik agar tidak malu menjadi petani, karena menjadi petani adalah sebuah keterampilan.

Menurutnya petani mampu mengolah lahan dari lahan biasa menjadi lahan subur dan apabila dikelola dengan baik tentunya bisa menghasilkan hal yang bernilai ekonomis.

"Saat ini menjadi petani adalah salah satu alternatif pekerjaan anak muda, bukan hanya menjadi pengusaha dan pegawai, namun juga menjadi petani muda merupakan suatu yang membanggakan," ungkapnya.

Politisi yang gemar bermain catur itu mengaku telah memulai usaha di bidang pertanian dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar rumah. Selain menyalurkan hobi, bertani juga mampu membawa manfaat konsumtif bagi orang di sekitarnya.

“Saya sendiri sudah mulai menanam pisang di lahan saya karena tertarik untuk mengelola lahan dan menurut saya petani itu keren,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru