Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pangke Miliki Wisata Air Terjun Sahai Gantung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Oktober 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Desa Pangke di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan memiliki objek wisata alam yang sangat indah.

Di Desa ini memiliki wisata air terjun yang dinamakan  Sahai Gantung, mengunjungi objek wisata ini pasti akan terpana dengan keindahan alam sekitar serta pepohonan rimbun yang menyejukkan.

Apalagi,  suasana alam sekitar  masih sangat asri, ditambah udara sejuk serta riuh gemericik air yang jatuh dari ketinggian 11 meter, di pastikan cukup menyegarkan.

“Kami dari Pemerintah Desa Pangke, mencoba melakukan berbagai terobosan dalam membenahi objek wisata ini, agar  kedepan bisa  menjadi salah satu  destinasi wisata unggulan di Seruyan,“ kata Morisno,  Kepala Desa Pangke, Kamis, 14 Oktober 2021.

Saat ini, melalui dana desa dan program  pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW), telah  di bangun beberapa fasilitas  pendukung di sekitar objek wisata ini.

Beberapa fasilitas yang telah terbangun, diantaranya  gazebo, tangga turun, jembatan, ruang ganti hingga WC.

“Dengan beberapa fasilitas yang telah terbangun ini, kami harapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung  pada saat menikmati keindahan  air terjun Sahai Gantung,“ ungkapnya.

Saat ini pengunjung yang datang bukan hanya dari Seruyan saja, tetapi dari berbagai wilayah  kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah.

“Dengan dukungan pak Bupati Seruyan Yulhaidir, saat ini  akses jalan menuju lokasi air terjun Sahai Gantung sedang dilakukan pembenahan, mudah-mudahan dengan kemudahan akses, destinasi wisata ini akan menjadi sektor untuk peningkatan PADes,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru