Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PTM Terbatas di Kobar Sudah Berjalan, Kondisi Masih Aman dan Belum Ada Penularan Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Oktober 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kotawaringin Barat sudah dimulai. Terkait itu, Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan PTM masih berjalan lancar dan belum ada ditemukannya kasus penularan covid-19.

Bupati Kotawaringin barat yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kobar Nurhidayah, Kamis, 14 Oktober 2021 menyampaikan, pelaksanaan PTM terbatas di tingkat SD yang sudah berjalan tetap terus dipantau.

"Sesuai ketentuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), bila ditemukan adanya kasus pemularan pada sekolah yang menyelenggarakan PTM, maka satgas akan segera memberitahukan untuk ditutup," katanya.

Namun, hingga saat ini masih belum ditemukan adanya kasus tersebut.

"Semoga PTM bisa terus berjalan lancar. Tetap disiplin patuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang sudah ditetapkan pemerintah," pesan Nurhidayah.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kobar, Tengku Alisjahbana mengatakan dari hasil koordinasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan satgas covid-19 Kobar, pengawasan terhadap kegiatan PTM dibantu oleh satgas sekolah dan pihak puskesmas di wilayah tugasnya masing-masing.

"Kemudian laporan pemantauan oleh tim tersebut dilapirkan berjenjang melalui hirarki masing-masing dinas dan kepada tim Satgas Covid-19 Kobar. Sementara ini kegiatan PTM masih berjalan aman dan lancar, belum ada laporan mengenai adanya penularan. Bahkan saat ini kami juga sedang merekomendasikan kegiatan PTM tingkat TK," jelas Tengku Alisjahbana. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru