Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Berdayakan Masyarakat Lokal Dalam Berbagai Program

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Oktober 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengharapkan kepada pemerintah supaya dapat memberdayakan masyarakat lokal dalam berbagai program seperti salah satunya food estate.

Dia mengatakan, salah satu tujuan program nasional tersebut adalah terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah harus dapat mengutamakan, memperkerjakan masyarakat lokal yang ada.

"Program food estate ini harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat lokal kita. Khususnya yang ada di kabupaten dimana program tersebut dikembangkan dan Kalteng secara umum," tuturnya, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Apabila memang masyarakat lokal dirasa masih kurang dalam hal skill, ada baiknya pemerintah memprogramkan pelatihan-pelatihan serta penyuluhan supaya mereka dapat berkembang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Hal tersebut perlu dilakukan merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap masyarakat lokal yang ada. Sehingga, program itu bisa berjalan maksimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"SDM di Kalteng ini masih banyak yang bisa diberdayakan. Jadi tidak perlu mendatangkan pekerja dari luar, jika memang kemampuannya kurang maka harus dibina dengan pelatihan," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru