Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Sukamara: Wanita Harus Kreatif untuk Bantu Pulihkan Ekonomi Keluarga

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Oktober 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kaum wanita di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat berfikir kreatif dan inovatif dalam upaya memulihkan perekonomian keluarga di tengah pandemi covid-19.

"Saat ini kita belum sepenuhnya pulih dari pandemi covid-19, sehingga keadaan perekonomian masyarakat dan keluarga belum stabil," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio pada Pelatihan Ekonomi Kreatif, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Menurutnya, untuk dapat bertahan dan terus berjuang memulihkan kondisi perekonomian keluarga dan masyarakat, sehingga para wanita dituntut untuk berpikir kreatif dan inovatif.

"Saya mengimbau kepada semua wanita dan ibu-ibu tangguh untuk tetap semangat dalam berjuang," ucapnya.

Dia juga berharap, melalui pelatihan ekonomi kreatif belajar. membatik dengan daun yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sukamara dapat membuahkan hasil yang positif bagi peserta yang mengikuti.

"Selaian itu diharapkan kegiatan ini juga dapat menjadikan sebuah inspirasi bagi kita semua dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri," tutur Zulaiha.

Sementara itu, Ketua DWP Sukamara, Ade Maryani Rendy Lesmana mengatakan bahwa pelatihan yang mereka laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan anggota dan penggurus DWP. 

"Dalam pelatihan ini dikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari 20 orang peserta aktif, nantinya akan dibagi 10 kelompok, masing-masing kelompok diisi 2 orang," tukas Ade Maryani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru