Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknologi Digital Bantu Pekerjaan di Pemerintahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kehadiran teknologi informasi sangatlah memudahkan berbagai pelayanan di tengah perkembangan zaman. Hal itupun menjadi sebuah upaya Pemkab Kotawaringin Timur untuk menerapkan dan memanfaatkannya. 

Pemkab terus berbenah dan berupaya untuk memanfaatkan teknologi digital, sebagai wadah informasi dan memudahkan pekerjaan. 

"Saat ini kami terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi informasi. Karena sangat bermanfaat dan mempermudah pekerjaan," kata Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu, 16 Oktober 2021. 

Perkembangan teknologi informasi serta penerapan konektivitas internet ke dalam tata kelola pemerintahan, diharapkan mampu mengatasi berbagai macam persoalan melalui peningkatan efisiensi, inovasi, produktivitas, perluasan jangkauan dan penghematan biaya.

"Saya sudah mulai menerapkan itu, seperti tanda tangan elektronik. Walaupun saya berada di luar kota, saya tetap bisa tanda tangan menggunakan teknologi tersebut," kata Halikinnor.

Pelayanan publik yang prima bukan sekedar mengikuti trend global, melainkan diarahkan untuk mewujudkan good governance. Yakni tata pemerintahan yang baik, transparansi, serta akuntabilitas dalam proses pemerintahan.

Penerapan teknologi informasi ini dapat meningkatkan pelayanan publik, juga memberikan peluang yang sangat besar bagi pengembangan daerah. 

"Teknologi informasi mempermudah proses pelayanan, memperkenalkan potensi daerah, serta meningkatkan interaksi dengan masyarakat dan bisnis," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru