Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bimtek PKK Diharapkan Dapat Memberikan Wawasan Menjalankan Program Pokja

  • Oleh Trisno
  • 18 Oktober 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua TP-PKK Murung Raya Lynda Kristiane Perdie melalui Wakil Ketua I TP-PKK Melsi mengharapkan Bimbingan Teknis (Bimtek) program prioritas Pokja yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya (Mura) oleh TP-PKK Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat menambah wawasan serta pengetahuan kader dalam memberikan pembinaan program PKK di tengah masyarakat.

Melalui Bimtek yang digelar belum lama ini diharapkan banyak ilmu yang bisa digali dan akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera dalam menjalankan program PKK terutama pada Kelompok Kerja (Pokja).

Melsi saat membacakan sambutan Ketua TP-PKK  menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada TP-PKK Provinsi Kalteng yang telah memprakarsai kegiatan tersebut, semoga kerjasama bisa selalu terjalin dengan baik dalam upaya pemberian wawasan dan pengetahuan bagi ibu-ibu kader. 

“Harapan saya kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pengetahuan yang diterima bisa dipraktekan dan dibagikan kepada ibu-ibu di wilayahnya masing-masing,” ucap Melsi.

Tambahnya, Satu hal yang perlu di perhatikan bersama adalah bahaya stunting yang masih mengancam anak-anak disekitar kita. Masih perlu lebih banyak sosialisasi tentang bahaya stunting kepada ibu-ibu di desa, pemahaman yang benar tentang gizi seimbang melalui isi piringku dan pemberian ASI eksklusif.

“Serta yang tidak kalah penting juga adalah penyiapan remaja putri agar mereka punya pemahaman tentang bahayanya stunting, kepada TIM Penggerak PKK disemua jenjang agar selalu berkoordinasi dan bekerjasama bahu membahu untuk pencegahan dan penangan stunting di Kabupaten Murung Raya, demi terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas, dalam mendukung pencapaian Mura Emas tahun 2020,” terangnya.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dalam pandemi Covid-19 maka selama pelaksanaan berlangsung menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (Trs)

Berita Terbaru