Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Harus Dilakukan Agar Jalan Tembus ke Desa Rangda Bisa Ditingkatkan oleh PUPR Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Oktober 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini progres pembangunan jalan tembus dari Desa Rangda Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sepanjang 12 kilometer secara swadaya tersebut sudah mencapai sekitar 70 persen.

Sehingga bila nantinya jalan tersebut berhasil dibuka, tentunya jalur tersebut merupakan akses tercepat yang bisa di akses dari Desa Rangda menuju dalam kota Pangkalan Bun hingga ke Kelurahan Raja Sebrang tersebut telah mencapai 70 persen.

Terkait kondisi jalan tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, menyatakan siap bila diminta untuk melakukan peningkatan kondisi jalan.

"Namun harus disesuaikan dengan kewenangan pengelolaannya. Bila status jalan tersebut adalah jalan desa, maka terlebih dahulu harus ada penyerahan kepada pemerintah daerah," jelas Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Senin, 18 Oktober 2021.

Menurut Juni Gultom, sudah seharusnya seluruh jalan desa di Kabupaten Kobar terkoneksi dengan jalan utama, untuk mempermudah akses transportasi orang maupun barang.

"Bila semua desa terkoneksi dengan jalan utama, pastinya akan membawa dampak positif bagi pengembangan desa maupun pengembangan secara regional," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru