Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Diminta Jangan Kebut Pekerjaan di Akhir Tahun

  • Oleh Naco
  • 18 Oktober 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 secara maksimal dalam dua bulan ini. 

Khususnya dalam hal pekerjaan fisik, pasalnya masih ada yang belum terlaksana padahal sudah  tertuang dalam perda PABD. Sehingga jangan sampai ada pekerjaan yang dikejutkan.

Ia menyebutkan jika masih ada kegiatan di APBD Perubahan yang masih belum dilaksanakan padahal waktu terus berjalan. 

Ia juga khawatir khususnya pekerjaan fisik yang belum dilaksanakan akan b erpengaruh kepada kualitas jika pekerjaan dilakukan menjelang akhir tahun anggaran.

“Saya harap Pemkab khususnya SOPD di Kotim bisa maksimal dalam penyerapan anggaran. Gunakan untuk kegiatan fisik seperti yang bersifat pemeliharaan dan renovasi ringan kemudian pengadaan barang dan jasa agar jangan sampai diulur-ulur, sehingga apa yang sudah terprogram dan dianggarkan bisa terealisasi sesuai dengan harapan pada saat pembahasan anggaran lalu. Agar di akhir tahun nanti tidak terjadi silpa dan laporan keuangan juga bisa dipertanggungjawabkan,” tukas Rudianur.

Ia berharap, semua SOPD bertanggungjawab penuh dengan programnya agar bisa teralisasi. Sehingga pada tahun anggaran berikutnya tidak hanya mengurus program yang sama. 

Jika anggaran tidak terserap secara maksimal lanjutnya, pastinya akan terjadi silva padahal sudah ada anggaran. Oleh sebab itu, waktu untuk bekerja hanya tinggal dua bulan saja, dimana bulan Desember sudah tutup buku untuk segala macam laporan, keuangan pun harus sudah beres.

Rudianur berharap waktu yang singkat ini bisa digunakan secara maksimal dalam bekerja terutama yang bersifat fisik atau pemeliharaan itu harus benar-benar dimaksimalkan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru