Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ini Akui Tidak Ragu Jalani Vaksinasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ahmad Syaifullah (39 tahun) mengaku tidak ragu menjalani vaksinas Covid-19. Baginya, vaksinasi sangat penting terlebih di masa pandemi. Ketidakraguannya itu lantas ia salurkan ke keluarga hingga akhirnya turut menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi sangat bagus untuk kita. Jadi, kita tidak ragu lagi,” kata Ahmad Syaifullah kepada borneonews, Rabu, 20 Oktober 2021.

Ungkapan dari warga Flamboyan bawah Kota Palangka Raya ini disampaikan ketika mendampingi anak dan keponakan mengikuti vaksinasi yang digelar di kawasan setempat.

Vaksiansi tersebut merupakan gagasan dari para Alumni Akabri Angkatan 1999. Tentunya juga atas petunjuk dari Kapolda Kalteng, Irjan Pol Dedi Prasetyo dan Wakapolda, Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi.  

Sasarannya tidak hanya masyarakat umum, tapi juga lansia hingga pelajar. Warga-pun berdatangan menuju tempat pelaksanaan vaksinasi. Kedatangan mereka menunjukan bukti bahwa antusiasnya cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin.

Kapolda beserta wakilnya dan didampingi para pejabat utama nampak memantau pelaksanaan vaksinasi itu. Kapolda juga memberikan motivasi bahwa vaksin yang diberikan itu aman.

Salah satunya terlihat ketika keponakan Ahmad Syaifullah, M Nur (13 tahun) menerima suntik vaksin. Atas motivasi yang diberikan, pelajar kelas VIII SMPN 1 Palangka Raya itu terlihat santai, bahkan ikut mengacungi jempol tanda tidak khawatir divaksin.

“Jadi hari ini, keponakan dan anak, saya bawa semua. Keponakan ada dua dan anak dua. Tapi anak ternyata belum cukup umur. Saya mendukung program pemerintah (percepatan vaksinasi demi membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity),” demikian dia menyampaikan.

Sementara itu, pantauan di lapangan, vaksinasi digelar sesuai protokol kesehatan. Pihak polda juga mengimbau untuk selalu menerapkan prokes, termasuk jika sudah divaksin. Itu harus dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 dengan harapan virus tersebut segera berakhir. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru